Berita

INDUSTRIAL TALK IN CAMPUS DEPARTEMEN TEKNIK SIPIL

Sabtu 08 Juni 2024, Departemen Teknik Sipil melaksanakan kegiatan Industrial Talk In Campus dan sekaligus memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PLI.
Kepala departemen ibu Dr. Eng. Ir. Prima Yane Putri., ST., MT membuka kegiatan dan juga memberikan pemahaman kepada 138 mahasiswa Departemen Teknik Sipil untuk pentingnya pembekalan sebelum melaksanakan PLI dilapangan.

Kegiatan ini, mengundang nara sumber dari pihak industri Laila Rahmi., A.Md yang bekerja pada bidang Technician Civil, Pertamina EP Field Cepu yang juga merupakan alumni departemen Teknik sipil. Pemaparan yang disampaikan nara sumber tentang pentingnya pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang baik dalam menjaga komunikasi selama pelaksanaan PLI di dunia Industri. Diskusi dan tanya jawab aktif dilakukan oleh mahasiswa untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan secara nyata tentang Dunia industri.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Dr. Muhammad Al Hafizh, M.A selaku Tim Satgas PPKS UNP. Nara sumber menjelaskan tentang bentuk Kekerasan Seksual yang mungkin sudah pernah terjadi dilingkungan kampus dan lingkungan kerja. Dengan adanya penjelas tersebut, menjadi perhatian penting bagi mahasiswa dalam tanggap akan pencengahan dan penangganan kekerasan seksual.

Kegiatan selanjutnya berupa pemaparan oleh ibu Laras Oktavia Andreas., S.Pd., M.Pd.T Selaku Koordinator PLI Departemen Teknik Sipil. Dalam penjelasnya beliau menyampaian tentang bagaimana tahapan yang akan dilakukan mahasiswa sebelum terjun langsung kelapangan. Pemaparan yang diberikan juga menjelaskan mengenai matakuliah prasyarat, kualifikasi prasyarat bidang konstruksi Gedung, Jalan, Jembatan, bendungan dan sanitasi serta teknis pelaksanaan Kegiatan PLI.

Diharapkan dengan adanya kegiatan industrial talk ini, dapat menjadikan mahasiswa departemen Teknik sipil yang Siap, Siaga dan bersinergi untuk melaksanakan PLI di dunia industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *